Harga dan Spesifikasi ZTE Blade A2 Berkamera 13 MP

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade A2

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade A2, Ponsel Pintar dengan RAM 2 GB dan Kamera 13 MP Harga 1 Jutaan


Jajaran Smartphone Android kelas Low End kini dimeriahkan kembali oleh Brand smartphone ternama asal Cina, ZTE. Ponsel pintar yang baru-baru ini dikenalkan oleh ZTE ini merupakan penerus dari ponsel ZTE Blade A1, yang mana pada ponsel yang dikenalkan ini mengusung nama ZTE Blade A2. Smartphone ini akan dialokasikan untuk Operator seluler terbesar dunia, yaitu China Mobile. Dengan menyasar kelas low-end, ponsel android terbaru ini telah mengusung spesifikasi yang sangat baik, mula dari desain, dapur pacu, hingga sektor fotografi sangat berkualitas dan mungkin menjadi ponsel paling unggul dikelasnya.

Setelah beberapa waktu ZTE merilis smartphone pintar untuk kelas low-end dengan nama ZTE Blade A5 Pro, kini ZTE juga merilis ponsel pintar yang memiliki spesifikasi lebih baik dari ZTE Blade A5 Pro namun dengan harga berkisar di 1 juata. Lalu seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh ZTE Blade A2 ini, mari kita simak ulasan yang Admin Yansyah Komunika tulis berikut ini.

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade A2

Review Spesifikasi ZTE Blade A2

Seperti biasa, saya akan mengulas smartphone ini diawali pada desain body yang digunakan pada smartphone.
Body ZTE Blade A2 ini terbuat dari bahan metal dengan desain ke empat sudut membulat serta memiliki bezel layar yang sangat tipis memberi kesan yang mewah dan elegan. Sedangkan untuk ukuran bodynya memiliki dimensi mencapai 143.8 x 70.2 mm dengan ketebalan bodi yang cukup ramping dengan ukuran 7.9 mm dan menawarkan bobot mencapai 135 gram yang memang ringan dan masih terasa nyaman dalam genggaman.

Sementara itu, untuk bagian layarnya, ZTE Blade A2 ini mengusung layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD, 720 X 1280 pixel. Layar yang digunakan juga telah menggunakan panel IPS LCD capacitice touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per incinya dan dilengkapi dengan tekhnologi 2.5D Curved Glass yang membuat ponsel pintar ini mampu menghasilkan warna yang tajam dan cemerlang juga dapat merespon sentuhan dengan sangat baik dan mudah untuk digunakan.  Sedangkan untuk perlindungan pada layar smartphone terbaru ini, layar ZTE Blade A2 ini dilapisi dengan lapisan anti gores Scratch Resistant yang membuat layarnya mampu menahan goresan dan benturan ringan. Sedangkan untuk tampilan antar mukanya menggunakan MiFavor UI 3.2 yang memiliki tampilan yang menawan dan friendly.

Cukup untuk membahas desain body, kini saya akan me-review sistem operasi dan dapur pacu yang digunakan oleh Smartphone ZTE Blade A2 ini yang dibilang memiliki kualitas yang sangat baik. Seperti apakan spesifikasi yang digunakan oleh ponsel pintar terbaru 2016 low-end ini.? mari kita ulas bersama.

Smartphone ZTE Blade A2 menggunakan sistem operasi android v5.1 Lollipop yang kini menjadi standar OS android yang dirilis ditahun 2016 ini. Yang mana pada Android v5.1 ini memiliki berbagai kelebihan dan performa yang apik dan terbilang hemat baterai. Sedangkan untuk otaknya, ZTE Blade A2 mengunakan CPU Octa-Core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz dari chipset MediaTek MT6750 yang akan memberikan performa dan kinerja yang tangguh bahkan mampu mendukung komputasi 64 bit dengan lancar. Performa yang tangguh ini juga didukung oleh kapasitas RAM 2 GB yang tentunya akan mampu menghasilkan proses multitasking yang sangat  baik dan cepat tanpa ada lag. Sedangkan untuk mendukung visual grafis yang baik, ZTE Blade A2 ini dihadirkan dengan membawa GPU Mali-T860 yang memiliki kualitas yang sangat baik untuk anda gunakan ketika streaming video atau bermain game HD.

Beralih ke sisi konektivitas, ponsel ini telah mendukung Dual SIM Nano yang bisa disiagakan secara bersamaan. Selain itu ZTE Blade A2 ini telah mendukung jaringan internet terbaru dan tercepat, yaitu Jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses mencapai LTE Cat6 300/50 Mbps. Tidak hanya jaringan 4G, ZTE Blade A2 ini juga ZTE Blade A2 juga mendukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan akses internet kencang dalam speed HSPA serta GPRS-EDGE. ZTE Blade A2 juga telah membawa teknologi VoLTE yang membuat kualitas suara lebih jernih saat melakukan panggilan.

Beberapa konektivitas lain juga dibekalkan dalam ZTE Blade A2 diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk membantu dalam proses pertukaran file, ponsel ini juga mempasilitasinya dengan fitur Bluetooth, micro USB, dan USB OTG.

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade A2


Beralih ke sektor fotografi, ZTE Blade A2 memiliki dua buah kamera yang masing-masing diletakan dibagian belakang dan depan. Pada bagian belakang yang merupakan kamera utama ponsel android murah ini memiliki sensor kamera dengan resolusi 13 MP,  4128 x 3096 pixels lengkap dengan fitur Autofocus, Gesture shot, dan HDR yang akan membuat hasil kamera menjadi lebih jernih, tajam, dan penuh warna. Sedangkan untuk membantu anda dalam mengambil foto di area yang memiliki pencahayaan kurang, terdapat sebuah LED Flash yang mampu memberikan penerangan sehingga foto anda akan terlihat lebih cerah. Selain itu kamera ZTE Blade A2 ini juga dapat merekam video dengan baik dan cemerlang dengan kualitas 1080p@30fps.

Dibawah kamera primer ini terdapat sebuah bantalan sensor pemindai sidik jari yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci dalam hitungan 0,3 detik.

Sedangkan dibagian depan, pihak ZTE telah menyematkan sebuah kamera yang memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan kamera smartphone android lain dikelasnya. Pasalnya dibagian depan ZTE Blade A2 ini telah disediakan kamera dengan resolusi 8 Mega pixel lengkap dengan sebuah Led Flash yang akan membuat hasil foto selfie anda semakin jernih dan jelas.

Sementara untuk menyimpan foto-foto hasil jepretan kamera canggih ZTE Blade A2 ini, pihak ZTE telah menyematkan media penyimpanan internal sebesar 16 GB dan masih bisa diperbesar dengan menggunakan SD Card hingga 128 GB. Namun sayangnya ZTE Blade ini tidak memiliki slot microSD sendiri, sehingga apabila anda mau menambahkan microSD, anda harus memasangnya di slot SIM 2.

Untuk sumber tenaga dari ponsel ini cukup besar untuk kelas ponsel murah 1 jutaan dengan menggunakan Baterai Li-Ion 2500 mAH yang akan menunjang segala aktifitas anda dengan ponsel anda. Baterai ini juga mampu disiagakan hingga 357 jam.

Spesifikasi ZTE Blade A2

  • Layar : IPS LCD 5" HD 720 X 1280 px, 2.5D Curved Glass
  • Dimensi : 143.8 x 70.2 x 7.9 mm, 135 gram
  • OS : Android v5.1 Lollipop
  • CPU: Octa-Core 1.5 GHz
  • Chipset : MediaTek MT6750 (64-Bit)
  • GPU : Mali-T860
  • RAM : 2 GB
  • ROM : 16 GB
  • Kamera Primer : 13 MP, Led Flash, Auto focus, HDR, Gesture shot, Video 1080p@30fps
  • Kamera sekunder : 8 MP, Led Flash
  • Baterai : Li-ion 2500 mAH

Harga ZTE Blade A2

Harga baru : 1.2 Jutaan
Harga bekas : -

ZTE Blade A2 ini dijadwalkan akan dijual mulai tanggal 15 Juni dengan harga sekitar 1.2 - 1.4 jutaan. Tentunya harga ini terbilang sangat murah mengingat spesifikasi yang di bawa oleh ponsel pintar ini sangat baik dan menawarkan fitur-fitur terbaru serta canggih. Anda berminat untuk memiliki ponsel hight quality dengan harga murah meriah? nantikan ketersediaannya di Indonesia.

1 comment:

  1. Rasakan Kemenangan Bersama Kami!!
    Hadiah Besar dan Menarik Menanti Guyssss...
    Kami Juga Memberikan Promo Mingguan Yang Menarik Kepada Para Member Kami Berupa Bonus-Bonus Menarik Seperti:
    -Bonus 10% untuk Member Baru
    -Bonus Referal 7% dan 2%
    -Bonus CashBack Hingga 10%
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: BOLAVITA(NEW)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.