Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas

Tips memilih Smartphone Android Berkualitas

Dizaman serba tekhnologi sekarang ini handphone sudah menjadi salah satu barang pokok yang harus dimiliki. Salah satu fungsi handphone yang sangat besar manfaatnya adalah handphone mampu menghubungkan kita dengan orang lain baik itu yang dekat atau pun yang jaraknya berjauhan. Tentu saja fitur ini merupakan tujuan utama diciptakannya handphone sebagai sarana telekomunikasi utnuk menghubungkan setiap orang menggunakan pesan suara dan pesan singkat.

Jika pada zaman dahulu ponsel hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan mengirim serta menerima pesan teks (SMS) yang biasa kita lihat dari ponsel-ponsel jadul, kini seiring berkembangnya tekhnologi handphone pun memiliki beragam kegunaan lain yang dapat membantu pemiliknya untuk melakukan aktifitasnya dengan handphone tersebut. Fitur tersebut diantaranya adalah telah dilengkapinya handphone dengan fitur multimedia seperti pemutar musik, video dan kamera. Selain multimedia, handphone saat ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mengakses jaringan internet.

Pada Tahun 2007 secara resmi hadirlah sebuah sistem oprasi mobile berbasis Linux yang diberi nama Android. Yah android ini menjadi sistem oprasi untuk handphone yang menjadi trend saat ini. Android ini memiliki banyak fitur-fitur pintar yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna ponsel android. Dengan semakin berkembangnya sistem Android maka semakin banyak pula vendor smartphone dengan berbagai merek yang menjual smartphone android dari yang murah sampai yang mahal. Semakin banyak ponsel android dipasaran memang memberi kita kemudahan untuk memilih ponsel mana yang akan kita gunakan. Namun sebagian orang juga merasa dibingungkan dengan banyaknya ponsel android. Bingung memilih ponsel mana yang memiliki kualitas yang sangat baik dan cocok digunakan. 

Untuk itu disini Admin Yansyah Komunika akan memberikan beberapa tips bagi kamu yang hendak membeli smartphone android berkualitas yang bisa kamu jadikan sebagai acuan untuk memilih hp android yang cocok untuk kamu pakai.

Tips memilih Smartphone Android Berkualitas

Tips memilih Smartphone Android Berkualitas

1. Tentukan untuk apa anda membeli smartphone android

Hal pertama adalah anda harus menentukan dulu untuk apa anda membeli handphone. Apkah hanya untuk berkomunikasi saja, atau untuk menemani waktu anda dengan mendengarkan musik, menonton video, atau untuk bermain game. Jika anda hanya membutuhkan untuk berkomunikasi saja anda tidak perlu repot mencari hanphone yang mahal. Karena yang murah pun bisa melakukan hal itu.
Hal ini sangat penting diketahui agar anda bisa dengan mudah mengukur spesifikasi ponsel yang anda butuhkan.

2. Perhatikan OS, Prosesor, dan RAM

Tips memilih Smartphone Android Berkualitas
Android version history

OS disini memiliki peran yang penting. Pastikan anda memilih Android versi terbaru agar memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan android versi lama.
Prosesor merupakan otak dari android. Prosesor ini mempengaruhi pada kecepatan akses android anda.Untuk performa yang baik, processor android anda harus minimal memiliki kecepatan 1 GHz.
RAM ini juga mempengaruhi kecepatan android anda. Semakin besar kapasitas RAM, semakin cepat pula android anda ketika hendak menjalankan berbagai aplikasi.
Untuk yang hobi bermain game sangat disarankan untuk memilih Prosesor dan RAM yang memiliki kecepatan dan kapasitas yang besar.

3. Layar

Layar merupakan bagian yang paling sering kita lihat dan kita sentuh. Sehingga kualitas layar pun harus anda perhatikan. Dalam memilih ponsel android ada baiknya anda memilih android yang telah dilengkapi tekhnolodi IPS (In-Plane Switching) agar layar android anda lebih responsif terhadap sentuhan anda dan juga mampu menampilkan kualitas gambar yang baik.
Untuk ukuran layar bisa anda sesuaikan sesuai selera dan kebutuhan anda. Namun pastikan untuk memilih resolusi layar yang tinggi untuk mendapatkan kualitas gambar dan warna yang jernih dan tajam.

4. Konektifitas

Konektifitas ini untuk mendukung sarana komunikasi anda dalam berkomunikasi menggunakan akses internet. Bagi anda yang berada di daerah perkotaan yang telah tersedia jaringan 4G LTE, ada baiknya anda memilih ponsel yang sudah mendukung 4G LTE. Karena jaringan 4G LTE ini memiliki kecepatan yang sangat baik dalam mengakses internet.

5. Kamera dan Memory

Tips memilih Smartphone Android Berkualitas

Bagi anda yang hobi berfotografi, hal ini tentu sangat penting untuk anda perhatikan. Pasalnya kualitas foto ditentukan oleh kualitas Kamera Android. Pastikan kamera android anda memiliki resolusi pixel tinggi agar gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Selain itu pilihlah android yang memiliki fitur Led Flash yang berguna ketika anda hendak mengambil gambar di ruangan yang kurang cahaya dan juga pilihlah kamer android yang memiliki fitur mode kamera tertentu seperti auto-focus, filter, dan mode kamera lainnya.

Bagi anda yang hobi selfie dan video call, pilihlah android yang memiliki kamera depan dengan pixel yang tinggi dan jga dilengkapi fitur mode kamera depan yang baik agar hasil foto anda memiliki kualitas yang sangat baik.

Semakin besar pixel kamera maka semakin besar pula ukuran gambar yang dihasilkan. Hal ini tentu akan membuat memori penyimpanan anda mudah penuh. Oleh karena itu Memori pun harus anda perhatikan. Berapa besar memori Internal dan eksternal ponsel yang anda pilih. Semakin besar kapasitas penyimpanan maka semakin banyak file yang bisa anda simpan pada memori android anda.

6. Baterai

Yang paling penting dan menjadi nyawa untuk sebuah ponsel adalah baterainya. Smartphone merupakan perangkat yang rakus akan baterai. Sehingga untuk mendapatkan android yang biosa digunakan cukuplama anda memerlukan android yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Semakin besar kapasitas baterai, semakin lama juga aktivitas anda dengan ponsel. Pilihlah android yang memiliki kapasitas baterai minimal 1500 mAH agar android anda bisa anda gunakan cukup lama.

Tips di atas merupakan hal dasar yang harus diperhatikan ketika hendak membeli sebuah perangkat smartphone android. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut sedikitnya akan memberikan kemudahan ketika anda memilih hanphone berkualitas baik. Semoga dengan membaca artikel tentang Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas bisa membuat anda mendapatkan smartphone yang berkualitas dan cocok untuk anda gunakan.

6 comments:

  1. mantap nanti gw mau cari hp yg spesifikasi nya dijelasin di atas ahh thanks min !

    Cc: Arjuna Rafi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan. semoga bisa dapetin android yang berkualitas :)

      Delete
  2. standart smartphone ga muluk muluk, cuman bisa buat ngegame rpg aja udah seneng ,, haha

    ReplyDelete
  3. menurut ane yang poin yang paling penting menurut artikel diatas adalah baterai, jaringan. Karena pada umumnya semua smartphone dalam masalah baterai sering cepat habis jadi saya usahakan yang besar saja kapasitas baterainya, kalau soal jaringan sih menurut ane hsdpa aja udah cukup tuh untuk kegiatan internet sehari". Ditunggu kunjungan baliknya yah :D
    jual sampul raport jakarta

    jual map raport

    jual online sampul raport jakarta

    jual online map ijazah jakarta

    jual online sampul ijazah jakarta

    jual online map sertifikat jakarta

    jual online sampul sertifikat jakarta

    jual online map sertifikat jakarta

    ReplyDelete

Powered by Blogger.