Tips Blogger Pemula

Tips Blogger Pemula - Hallo sobat, apa kabar? semoga kabarnya baik ya sob. Amiin.Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan dan tips untuk para blogger pemula. Meskipun sudah banyak blog-blog master yang sudah membuat artikel seperti ini, tapi tidak apalah saya share juga. Bukan maksud menggurui, melainkan artikel ini hanya sebuah cerita tentang perjuangan dan pengalaman saya di dunia blogger.
Yansyah Komunika

Sobat, taukah kalian apa itu Blogger?

Blogger adalah sebuah istilah untuk orang yang memiliki sebuah website/blog di internet. Sedangkan aktivitas blogger tersebut disebut Blogging. buat sebagian orang, Blogging merupakan sebuah hobi, dan untuk sebagian lagi blogger adalah sebuah pekerjaan. Karena dengan menjadi seorang blogger kita bisa menjadi artis, terkenal, dan bahkan bisa jadi jutawan.

Bagaimana menjadi seorang Blogger?

Menjadi seorang blogger tidaklah sulit. Tapi tidak juga mudah. Menjadi seorang blogger di tuntut untuk dapat menulis, bercerita, berkarya, dan bersosial. Seorang blogger harus bisa berkreativitas untuk membuat tulisan yang kreatif dan original untuk nenarik perhatian pembaca. Artikel yang baik dan benar itu adalah artikel hasil karya dan tulisan sendiri. Karena artikel hasil copy paste dari website orang lain bukanlah suatu pilihan yang benar karena sangat merugikan blog orang lain ataupun blog kita sendiri. Dan juga Blog hasil copas tidak disukai oleh mensin pencari seperti google, bing, yahoo dan lainnya.
saya harus jadi seorang blogger

Bagaimana jika tidak memiliki keahlian Menulis?

Tidak apa apa. Karena pada awalnya saya juga tidak ahli menulis artikel. Namun kita perlu belajar menulis artikel yang baik dan benar sehingga dapat menghasilkan sebuah blog berkualitas. Belajar menulis artikel dapat dilakukan dengan membaca artikel blog orang lain.

Blogger harus punya komputer/laptop?

Tidak harus. Tapi perlu. Seorang blogger tidak selalu harus memiliki Komputer. Seperri saya, Saya adalah seorang blogger pemula yang tidak memiliki komputer. Saya blogging hanya menggunakan ponsel android. Saya biasa membuat artikel dengan sebuah aplikasi html editor lalu di copy paste di browser android untuk di publikasikan. Tapi seorang blogger juga memerlukan komputer. karena tidak semua aktivitas blogger dapat dilakukan di ponsel. seperti dalam mengedit template dan kustomisasi seo. Untuk menunjang keperluan itu, saya meluangkan waktu untuk pergi ke warnet untuk mengurus Blog Yansyah Komunika.
Intinya Komputer diperlukan ketika sang blogger membutuhkan.
Belajar Membuat Blog

Tips dari saya untuk Blogger Pemula

Sebelum sobat memulai menjadi seorang blogger, silahkan sobat baca dahulu langkah apa saja yang harus di siapkan dan dilakukan.
  1. Tentukanlah tujuan sobat membuat blog. Apakah untuk hobi, pekerjaan, atau sekedar mengisi waktu luang saja.
  2. Tentukan topik apa yang akan sobat bahas di blog sobat. Alangkah baiknya sobat memilih topik berdasarkan hobi dan keahlian sobat.
  3. Buatlah blog dengan nama yang unik dan sesuai topik yang akan di bahas. atau sobat juga bisa menggunakan nama sobat sendiri asalkan nama blognya tidak terlalu panjang dan mudah di ingat.
    Untuk sobat yang mau membuat blog silahkan klik dan baca Tutorial membuat blog gratis
  4. Setelah sobat membuat blog, langkah selanjutnya adalah sobat buat artikel sebanyak-banyaknya. tapi harus karya tulisan sendiri jangan hasil copy paste.
  5. Konsisten dalam mengurus dan menbesarkan blog sobat jangan hanya semaunya agar blog sobat bisa menjadi apa yang sobat cita-citakan.
  6. Desain Blog dan Kostumisasi SEO. Poin ini sangatlah penting untuk menarik perhatian pembaca dan menjadikan blog kita memiliki nilai bagus di mesin pencari.
  7. Jangan lupa untuk mempromosikan blog sobat di akun Sosial media agar orang-orang mengenali blog sobat. Tapi ingat jangan bikin spam.
  8. Poin terahir adalah Belajar dan teruslah belajar untuk menjadi seorang blogger profesional.
Nah sekian dulu artikel yang bisa saya share kali ini. Semoga artikel Tips Blogger Pemula ini bermanfaat buat Blogger pemula seperti saya yang mau belajar jadi Blogger profesional.

Salam Blogger by Yansyah Komunika-

3 comments:

  1. AYO JOIN SEKARANG BERSAMA KAMI AGEN BOLAVITA, ADA PROMO BONUS CASHBACK SEBESAR 10% DAN REFERAL 10%.!!!

    join us http://www.bolavita.org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF (FULL & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.