Pengertian Android

Anda punya HandPhone? berplatform Android? atau Anda tidak punya Handphone Android?
Di zaman sekarang ini, zaman yang sangat Modern dengan Tekhnologi yang serba canggih, Pasti kita semua pernah mendengar istilah "Android". Tapi tahukah anda apa itu android.?
Apa sih android itu
Logo Android

Pengertian Android

Android adalah Sistem Operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler seperti SmartPhone / Ponsel Pintar dan Komputer Tablet. Android tidak terikat dengan satu merek perangkat seluler saja, beberapa Vendor SmartPhone Lokal asal indonesia yang telah menggunakan Sistem Operasi Android diantaranya Advan, Nexian, Evercoss, dan Mito.
Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan Android Inc. Kemudian pada tanggal 17 Agustus 2005 Android di akuisisi oleh perusaan internet terbesar yaitu Google Inc. dan menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google dan kemudian di rilis secara resmi pada tahun 2007.

Kelebihan Android

Gratis dan Open Source 

Menjadikan SmartPhone Android dibandrol lebih murah dibandingkan Iphone dan Blackberry. Dan juga Pengguna android dapat menyesuaikan SmartPhonenya sendiri. Salah satunya dengan bantuan Root.

Banyak Aplikasi Gratis dan Berbayar

Android memiliki komunitas developer yang besar untuk saling berbagi aplikasi baik yang berbayar maupun gratis yang dimiliki oleh Google yang bernama Google Play.

Versi Android

Versi Android
Versi Android
Bagaimana sudah jelas.? atau masih belum faham.? namun setidaknya sudah ada gambaran tentang Pengertian Android.
Faham atau tidak, jangan lupa tinggalin jejaknya di kolom komentar. Sampai Jumpa kembali di Yansyah Komunika---

No comments

Powered by Blogger.